JETTY PILE PT. TITAN




















P
roteksi korrosi yang dilakukan di Jetty Pile Petrokimia PT. Titan, Merak Banten dilakukan pada akhir tahun 2006 dengan tujuan untuk mengganti concrete jaketing yang telah mengalami kerusakan sehingga steel pile pada jetty mengalami korosi.
Foto kondisi existing jetty pile sebelum dilakukan perbaikan yang mengalami kerusakan pada concrete cover mengakibatkan steel pile mengalami korosi.











Foto pembongkaran/ Hacking concrete jaketing yang telah retak untuk selanjutnya dilakukan sandblasting pada jetty pile untuk menghilangkan karat.

Dengan menggunakan FRP Tyfo E-glass type SEH-25A dengan dry dan wet epoxy sebagai pengganti dari concrete jaketing untuk perkuatan sekaligus sebagai Corrosion protection untuk arae splaze zone di Jetty Pile PT.Titan, Merak Banten dengan Total 112 Pile denga system pekerjaan awal pembongkaran concrete jaketing yang telah rusak dengan jack hammer dan membuang ware mess kawat besi sehingga hanya steel pile yang tersisa kemudian dilakukan pembersihan permukaan menggunakan sandblasting untuk membuang karat pada permukaan steel pile dan perataan permukaan dengan patching yang kemudian dilakukan wrapping dengan Tyfo SEH-25A pada steel pile yang telah dilakukan perbaikan permukaan, untuk langkah akhir dilakukan UV coating untuk proteksi terhadap sinar matahari.

Tyfo Fibrwrap systems dapat mengantikan concrete jaketing sebagai pelapis anti korosi sekaligus untuk memperkuat steel pile sehingga kondisi steel pile dapat ditingkatkan.











Kondisi jetty pile setelah dilakukan wrapping Tyfo Fibrwrap System.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jembatan Noelmina di NTT